5 Panggilan Romantis Untuk Pacar dalam Bahasa Korea

www.monikaschool.com – Drama Korea yang sekarang banyak diminati oleh kaum muda membuat banyak peminatnya menggunakan bahasa Korea dalam beberapa keadaan. Seperti mengucapkan selamat tidur dalam bahasa Korea atau panggilan romantis untuk orang terkasih dalam bahasa Korea.

Berikut kami Monika Course ingin berbagi kepada Anda 5 panggilan romantis untuk orang terkasih dalam bahasa Korea :

Anae (아내)

Anae (아내) adalah panggilan sayang dari seorang suami kepada istrinya. Julukan ini biasa digunakan untuk pasangan yang baru saja menikah.

Dan biasanya nama panggilan sayang Anae (아내) digunakan dalam situasi formal atau bahasa formal. Anae memiliki arti istriku atau sayangku.

Baolggul (바울 골)

aolggul (바울 ) juga berarti honey (sayang).

Meskipun tidak sepopuler Yeobo (여보) atau ‘Jagiya / Chagiya (자기야), namun banyak digunakan oleh pasangan di Korea atau suami istri yang menyebut pasangannya.

Buin (부인)

Buin (부인) adalah panggilan romantis dalam bahasa korea antara pasangan suami istri yang mempunyai arti sama dengan kata Anae. Bedanya kata Buin sering digunakan hanya dalam kondisi informal.

Anae / Buin populer digunakan untuk pasangan menikah yang baru saja menikah, tetapi ketika pernikahan sudah lama dan memiliki anak, pasangan menikah Korea akan cenderung menggunakan nama panggilan Yeobo.

Dangshin (당신)

Selanjutnya adalah Dangshin (당신) yang bisa diartikan sebagai sayangku atau kekasihku. Kata ini biasa digunakan oleh pasangan suami istri.

Sebenarnya kata Dangshin (당신) secara harfiah berarti kamu, namun karena orang Korea jarang memanggil seseorang menggunakan kata kamu, Dangshin (당신) hanya digunakan pada orang terdekat saja, seperti suami istri.

Nam-chin (남친)

Nam-chin (남친) adalah singkatan dari (namja chingu) yang sering digunakan sebagai nama panggilan sayang untuk cewek kepada pacar.

Julukan mesra ini juga biasa digunakan oleh pasangan muda Korea yang sedang berkencan dan Nam-chin (남친) biasa digunakan untuk menyebut kontak pacar di telepon.